Kamis, 14 Oktober 2010

kota batu malang

Pesona Kota Wisata Batu
Kota Wisata Batu adalah daerah wisata yang paling dikenal di Jawa Timur. Berbatasan dengan Kota Malang dan Kabupaten Malang serta Kabupaten Mojokerto, keindahan panorama Kota Wisata Batu dengan kesejukan udara yang senantiasa terjaga serta hamparan hijau sayur mayur dan perkebunan apel yang membentang luas di kaki pegunungan Panderman, Arjuno & gunung Banyak menjadikan surga yang tak ternilai bagi bagi buminya. Sehingga Kota Wisata Batu dikenal sebagai pemasok sayur mayur & buah apel berkualitas di Jawa Timur & propinsi lainnya di Indonesia. Kekayaan hasil bumi ini masih dilengkapi pula dengan keindahan bunga anggrek & flora asli Kota Wisata Batu yang banyak diminati para wisatawan Nusantara maupun Mancanegara.
Kota Wisata Batu memiliki panorama yang indah & sejuk dengan suhu udara minimal 15 derajat C dan maksimal 24 derajat C serta mempunyai spesifikasi khusus yaitu dikelilingi Gunung Panderman, Gunung Banyak, Gunung Welirang, Gunung Bokong dengan potensi daya tarik wisata yang beraneka ragam.
Wisata Agro
Kota Wisata Batu terkenal identik dengan Agro Wisatanya yang antara lain Bunga, Apel, Strowberi, & Sayur Mayur.
Wisata petik apel langsung dari pohon sebagai salah satu andalan wisata Agro di Kota Batu dapat ditemui di wilayah Desa Punten, Desa Bumiaji, & kawasan wisata Kusuma Agro. Di daerah Kecamatan Bumiaji dapat juga kita temui wisata bunga Mawar, sedangkan desa Sumberbrantas kawasan Cangar dapat kita temui hasil pertanian dan perkebunan sayur mayur seperti wortel, kentang, sawi, dll. Dari hasil pertanian telah diolah menjadi makanan ringan yaitu keripik Kentang dan juga keripik Apel yang menjadi makanan cemilan khas Kota Wisata Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar